Selasa, 24 Juli 2018

Hanya Tokoh Inilah Orang Indonesia yang Ada di Museum Lilin Madame Tussauds Hongkong


Hanya Tokoh Inilah Orang Indonesia yang Ada di Museum Lilin Madame Tussauds Hongkong
Berkunjung ke Hongkong kurang lengkap kalau tidak mengunjungi Museum Lilin Madame Tussauds yang ada di 'Peak Tower'. Perjalanan kesana dapat melalui dua cara, yaitu melalui kereta trem yang langsung naik dengan sudut 45 derajad atau berkelok-kelok dengan bus, saya dengan rombongan Tur 'Dr*am Tr*ps' bersama anak-istri naiknya dengan trem tetapi pulangnya dengan bus.
Museum ini berdiri sejak 2006, termasuk cabang pertama di Asia, cabang kedua di Shanghai, lalu ketiga Singapura, kurang lebih 100 tokoh ada disana, yang terkenal di dunia, di bidang politik, musik, olahraga atau keilmuan.
Yang membuat bangga adalah pahlawan nasional kita, bapak proklamator Bung Karno, menjadi satu-satunya orang Indonesia yang ada di museum itu dan kalau memang benar patung lilinnya dibuat detail berdasarkan ukuran sebenarnya, maka terlihat Bung karno sedikit lebih tinggi dari saya dan sangat jauh gantengnya dari saya. Tokoh politik lainnya, antara lain Ratu Elisabeth II dan suami, Obama, Ghandi, nah Hitler di 'wikipedia' katanya ada di museum ini, malah tidak ada dan Bung Karno di 'wikipedia' tidak ada, malah ada. Jadi 'wikipedia' belum tentu 'up-date'.
Fredy Mercury (dok pribadi)
Fredy Mercury (dok pribadi)
Tokoh artis yang terkenal antara lain Freddi Mercury, Mickael Jackson, Marlyn Monroe, dan tentu saja bintang film Hongkong dari Bruce Lee sampai Doni Yen. Hebatnya ada 'spesial edition' bintang K-Pop ada di sebuah ruangan khusus lengkap dengan tempat game tari-tariannya.
Tiger wood cari lubang (dokumentasi pribadi)
Tiger wood cari lubang (dokumentasi pribadi)
Tokoh olah raga yang ada, antara lain: Muhammad Ali, David Beckham, pebasketnya malah Yao Ming dan tentu saja Tiger Woods yang kontroversial.
Wraarrrrr (dokumentasi pribadi)
Wraarrrrr (dokumentasi pribadi)
Tokoh ilmuan terkenal Einstein juga ada, selebihnya tokoh komik dan dongeng seperti Spiderman, Hulk, Sungokong, Siluman Ular Putih dan masih banyak lagi. Sayangnya oleh pemandu tur kami hanya diberi waktu 1 jam dan sebenarnya kurang puas foto 'selfie', 'welfie' dan 'theyfie'. Tetapi memang sungguh sebuah daya tarik wisata tersendiri kalau museum lilin seperti ini ada di Indonesia.


Nah, mudah-mudahan yang penasaran berfoto dengan patung lilin Bung Karno dengan kemiripan seperti saat baca proklamasi, ganteng banget, bisa suatu saat berfoto disini atau kalau cabangnya Madame Tussauds sudah ada di Palembang, ya datanglah ke Palembang. Tidak semua wisata bagus harus di Jawa,kan? Hehehehe.....

Tidak ada komentar: