Kamis, 26 Juli 2018

Mungkin Inilah Penjara yang Menginspirasi Narapidana 'Jetset' Kita

Mungkin Inilah Penjara yang Menginspirasi Narapidana 'Jetset' Kita

"Sini, minta 'tripot'-nya Papa. Markus seperti sipir dan Papa tahanannya.Hehehehe...."Markus, anak keduaku memang menurun selera humor dari Papanya dan kami pun difoto begitu.
Itu adalah Freemantle Prison, sebuah penjara untuk para penjahat di Australia bagian Barat, lengkap dengan kamar berjerujinya dan tempat hukuman mati bertiang gantungannya.
Penjara yang dibuat tahun 1850-an itu terkenal kejam dan angker, ditutup tahun 1991 karena tahun 1988 ada kerusuhan besar dan kebakaran yang membuat banyak kerugian berjuta dollar.
Setelah ditutup penjara tersebut dialihfungsikan sebagai hotel 'back packer' dan melayani 'tour' penjara baik pagi, siang atau malam hari (bagi wisatawan yang suka uji nyali) dan karena keunikannya sejak tahun 2010 menjadi tempat warisan dunia ('World heritage) satu-satunya di Australia Barat.
Mungkin, kalau ada koruptor atau bandar narkoba 'tajir' yang pernah wisata ke penjara ini, maka mereka pun mungkin sudah merencanakan kalau nanti sial tertangkap, akan mengatur penjaranya seperti hotel 'Freemantle Prison', dimana fasilitasnya selengkap hotel 'standard', penghuninya bisa jalan-jalan ke luar negeri dan praktis hanya bentuknya saja yang seram, berjeruji dan tembok tebal.
Berminat?

4 komentar:

Dunia Hewan mengatakan...

mantap, keluarga yang bahagia, salam kenal bro. Saya penulis baru belajar di kompas. Punya sedikit pengalaman di ucnews. Mohon bimbingannya ya, senior

Posma Siahaan mengatakan...

Ok boss

ellysuryani mengatakan...

Liburan keluarga yang seru ya dok. Keren.

Unknown mengatakan...

anak yg diberkati